Situasi Semakin Buruk, Saatnya MU Tekan Tombol Reset

 

Legenda Manchester United, Gary Neville merasa kondisi disetan merah saat ini semakin memprihatinkan. Dan penilaian Neville klub tersebut mesti ada pembaharuan keseluruhan dalam Manchester United setelah tren negative yang terjadi belakang ini.

 

Perjalanan yang sedikit demi sedikit sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United pada tahun 2013. Klub setan merah ini kelihatan kehilangan arah dalam bermain setelah mereka ditinggal manajer legendaris mereka, yang dimana kita tahu adalah Sir Alex Ferguson.
Pada dua tahun terakhir ini, klub tersebut akhirnya ditangani oleh salah satu manajer terbaik di dunia yaitu Jose Mourunho. Akan tetapi ketika memasuki tahun ketiga, situasi perform MU bersama Mourinho cenderung menurun yang dimana akhir pekan yang lalu mereka jatuh dengan skor telak 3-1 dari Liverpool.

 

 

 

 

Menurut penilainan Neville situasi saat ini sangat kacau dan ini sudah masuk dalam kondisi yang kritis sehingga mereka harus bertindak segera pembenahan total di semua sisi. “Para pendukung United sudah tidak mau menyaksikan pertandingan tim ini. Mereka sudah tidak menantikan pertandingan tim ini’. Kata Neville kepada Sky Sports.
Penilaian Neville tren negative United masih terus berlangsung dari tahun ke tahun, sehingga saat ini setan merah harus bertindak dengan cepat untuk memperbaikinya menjadi positif kembali.

 

“Situasi itu tidak terjadi hanya pada tahun ini saja. Situasi ini sudah terjadi pada era David Moyes dan pada saat itu menajernya kembali disalahkan dan begitu juga pada era Mourinho saat ini.”
“Tiga manajer yang menangani MU saat ini bukanlah manajer sembarangan, mereka manajer dengan rekor yang baik. Salah satu diantaranya nereka merupakan manajer terbaik dunia bersama Pep Guardiola dalam 20 tahun terakhir, dan itulah mengapa kita bisa mengatakan bahwa ada sesuatu yang merusak di dalam tim ini”.

 

Pada situasi yang buruk ini Manchester United pasti ada jalan keluarnya, mereka hanya ada perbenahan total sehingga mereka bisa mengawali semuanya dari awal, hal tersebut yang menurut Neville ini.
“Saya yakin Manchester United akan menggantikan manajer di akhir musim nanti. Kita semua yakin akan hal tersebut.”

 

“Namun dibalik semua itu, ada permasalahan yang lebih kompleks dari sekedar manajer kemampuan terbaik timnya dan bisa jadi manajer yang tidak mendapatkan dukungan dari Direksi. Pasti ada masalah dalam klub tersebut dan saya rasa itu memang harus diatur ulang kembali. Seluruh klub ini harus diatur ulang kembali dengan menekan tombol reset kembali.”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *