Eks Pemain Manchester United Merapat Ke Klub Asal Meksiko

Salah satu pemain yang pernah membela Manchester United yakni Diego Forlan baru baru ini telah di rekrut oleh tim asal Liga utama Meksiko. Diego Forlan sendiri telah di perkenalkan oleh Veracruz yang berkompetisi di Liga MX Meksiko. Namun belum di ketahui sampai kapan Diego Forlan akan di kontrak untuk membela Veraruz tersebut. Hal ini telah membuktikan bahwa Diego Forlan sendiri belum mengakhiri masa karirnya sebagai pemain sepak bola. Dirinya masih ingin berpetualang di usianya yang saat ini hampir memasuki kepala empat.

 

 

Sepertinya kita tak asing jika mendengar sosok yang bernama dari Diego Forlan ini. Pemain yang memiliki kebangsaan dari Uriguay tersebut untuk saat ini memang tak bisa di katakan muda lagi. Bagaimana tidak, Diego Forlan sendiri telah berusia 39 tahun dan masih aktif menggeluti karirnya sebagai pemain sepak bola professional. Sebagian orang tentunya mengenal bahwa Diego Forlan sendiri adalah salah satu mantan pemain yang pernah memperkuat tim dari Manchester United. Ya benar saja, Diego Forlan sendiri di ketahui telah membela tim yang memiliki markas di Old Traford tersebut pada musim 2002. Kala itu Manchester United memboyongnya dari Independiente Argentina dengan mahar 11 juta euro.

 

Namun di musim 2004 Diego Forlan sendiri telah memilih untuk hengkang ke tanah Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal setelah tak mendapat kesempatan bermain. Harga yang di miliki oleh Diego Forlan turun dengan pesat setelah Villarreal memboyongnya dengan harga 3,2 juta euro. Dari sini performa yang di miliki oleh Diego Forlan kembali tajam dan bisa di bilang menjadi salah satu striker yang tajam di kompertisi Divisi Primera Spanyol. Mengetahui Diego Forlan makin tajam, Atletico Madrid tak menyia nyiakan untuk mendapatkan servis dari pemain yang identik dengan rambut gondrongnya tersebut.

 

Bisa di bilang Diego Forlan bermain dengan cukup lama bersama tim yang dulunya mempunyai markas bernama Vincente Calderon tersebut. Selama empat musim Diego Forlan telah berseragam beruang di dada dan memutuskan untuk hengkang ke tanah Italia di musim 2011 untuk bergabung ke Inter Milan. Namun sayang tak genap satu musim Diego Forlan telah keluar dari skuad Nerazurri dan hijrah ke Brasil. Bahkan setelah ini Diego Forlan telah berkelana di lima tim yang berbeda dalam kurun waktu tujuh tahun.

 

Membela Internacional di Brasil, kemudian Cerezo Osaka di Jepang dan kembali ke halaman kampung membela Penarol. Tak berhenti di situ, Diego Forlan berkelana ke India untuk bergabung bersama Mumbai City dan di musim kemarin bergabung ke Kitchee sebelum di resmikan untuk bergabung ke Veracruz dari Meksiko. Menarik untuk kita nantikan kiprah dari Diego Forlan di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *