Jurgen Klopp Sebut Liverpool Siap Bermain dengan Kekuatan Penuh

Bos Liverpool, Juegen Klopp berharap beberapa pemainnya yang cedera atau dalam kondisi fisik yang tidak maksimal bisa segera pulih jelang laga penting di kandang West Ham United, Selasa (5/2) pekan depan ini. Dia ingin menurunkan skuat terbaiknya untuk memastikan Liverpool mengantongi tiga poin. Laga itu memang sangat penting bagi Liverpool yang baru saja ditahan dengan score imbang Leicester City. Torehan satu poin memang tidak buruk, tapi Liverpool gagal memperlebar jarak dari kejaran Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara.

 

 

Alhasil, laga melawan West Ham mendatang akan jadi pembuktian skuat Liverpool perihal mengatasi tekanan. Mereka memang unggul lima poin dari Manchester City di klasemen sementara, tapi umumnya tekanan lebih tinggi pada tim yang dikejar, bukan yang mengejar. Jurgen Klopp berharap skuatnya bisa menyadari itu dan memahami betapa pentingnya pertandingan mendatang.
Liverpool memang cukup diuntungkan jadwal yang longgar. Seblum bertanding melawan Leicester City, Rabu (31/1) kemarin, skuat The Reds baru saja melewati liburun 11 hari. Kini, mereka punya lima hari lagi untuk memulihkan diri. Jeda tersebut disambut baik oleh Jurgen Klopp, dia berharap banyak pemain yang cedera bisa segera pulih ke kondisi terbaiknya. “ Semoga, karena Virg (Van Dijk) sakit, Henderson tidak bisa benar – benar berlatih, gini Wijnaldum tidak bisa berlatih, jadi tidaklah 100 persen positif ,” katanya Jurgen Klopp kepada Liverpoolfc.com

 

“Kami punya beberapa masalah dan itulah yang terjadi sekarang. Kami sudah melwati pertandingan tersebut dan saya tidak mendengar apa pun sejauh ini, tidak ada yang terjadi. Jadi itu berarti saya pikir ada beberapa pemain yang akan kembali atau berada dalam kondisi fisik yang lebih baik, dan tentu saja itu sangat membantu,” Ujarnya.
Lebih lanjut, Jurgen Klopp telah memastikan hasil imbang melawan Leicester kemarin tidak terlalu mempengaruhi mentalitas timnya. Satu poin tetaplah baik, Liverpool saat ini berhasil mengoleksi 61 poin. Jurgen Klopp hanya mau timnya terus melaju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *